Pastikan Maju ke DPD RI, Syarif Mbuinga Pilih Mundur Dari Pengurus Golkar

TATIYE.ID (GORONTALO) – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga, santer dikabarkan keluar dari partai besutan Airlangga Hartarto itu.

Sontak kabar ini membuat publik berspekulasi bahwa, keluarnya Syarif Mbuinga dari partai tersebut karena mantan Bupati Pohuwato 2 periode itu merupakan bentuk kekecewaannya kepada Rusli Habibie.

Hal tersebut dibantah Syarif Mbuinga. kader terbaik Golkar itu mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar.

“Tidak benar kalau ada yang bilang saya keluar dari Partai Golkar karena ada masalah. Apa lagi dengan beliau Pak Rusli Habibie. Hubungan saya dengan beliau sejauh ini sangat baik,” ungkap Syarif usai menghadiri pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pohuwato, Rabu (16/11/2022).

Dirinya mengatakan bahwa, dia bukan keluar dari Golkar, melainkan dari struktur kepengurusan partai berlambang pohon beringin itu.

“Saya adalah kader sejati Partai Golkar. Saya tidak akan keluar. Saya tetap di Golkar. Saya hanya keluar dari kepengurusan partai,” jelasnya.

Hal tersebut dilakukannya sebab, dirinya bakal maju mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada tahun 2024 nanti.

“Tekad saya sudah bulat. Keputusan ini saya ambil dengan penuh pertimbangan. Saya sudah siap dengan segala konsikuensinya. Insha Allah saya akan maju ke DPD-RI nanti,” pungkasnya. (***)

Exit mobile version