Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Kades Soginti Bayu Eka Langsung Turun Lapangan

TATIYE CHANNEL (POHUWATO) – Kepala Desa Soginti Bayu Eka Septian Kaluku, S.STP yang akrab disapa Bayu ini kembali menyajikan pemandangan yang tidak biasa. Sabtu (05/10/2019)

Seakan tak kenal hari libur, Bayu masih menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah warga calon penerima bantuan rumah rehapan atau rumah layak huni melalui pembangunan dana desa yang Alokasi Anggaran sudah tercantum di APBDes.

Bayu mengatakan, tujuan dari kunjungan ini, agar pemerintah desa lebih mengetahui mana warga yang akan di prioritaskan dan yang layak masuk daftar tunggu.

” Hal ini saya lakukan untuk melihat secara langsung keadaan warga penerima bantuan, mana yang di prioritaskan dan mana yang akan masuk daftar tunggu”. kata Bayu

Kunjungan ini pun mendapatkan respon positif dari warga Desa Soginti, terlebih saat melihat kades muda ini berkunjung ke rumah mereka.

Tidak hanya itu, ada sebagian warga yang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kades muda ini, karena periode sebelumnya hal seperti ini belum pernah terjadi.

Bayu berharap, untuk warga penerima bantuan yang termasuk dalam daftar tunggu, agar bisa bersabar.

” Saya harap, warga yang termasuk dalam daftar tunggu agar bersabar, karena pemerintah desa saat sedang berupaya mendapatkan bantuan melalui proposal”. harap Bayu

Dengan keterbatasan alokasi anggaran APBDes, demi warga Desa Soginti, Bayu akan berupaya untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo terkait bantuan rumah layak huni.

Exit mobile version