Pasangan Usman Rajak – Sofyan Puhi, Mulai Dielus Maju Pilkada Kabgor

Usman Rajak (kiri) dan Sofyan Puhi (kanan), foto dok.

TATIYE.ID (POLITIK) – Pasangan Usman Rajak – Sofyan Puhi mulai dielus-elus maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo 2024.

Keseriusan Usman Rajak maju dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Gorontalo tampaknya mulai terlihat. Berbagai upaya komunikasi politik telah dijalankan.

Dari beberapa figur, nama Sofyan Puhi dari Partai Nasdem muncul kepermukaan yang digadang gadang akan berpasangan dengan Usman Rajak.

Sofyan sendiri merupakan sosok politisi yang telah malang melintang dalam dunia politik. Bahkan, dirinya pernah menjadi Wakil Bupati Gorontalo periode 2005 – 2009 bersama Alm. David Bobihoe sebagai Bupati Gorontalo.

Sementara, Pilkada Kabupaten Gorontalo November 2024 mendatang ini menjadi pertarungan perdana Usman Rajak. Jika sebelumnya Usman sukses dua kali dalam pemilihan legislatif DPRD Provinsi Gorontalo, lantas apakah hal yang sama akan terjadi dalam Pilkada?

Dilihat dari sisi zonasi, Usman dan Sofyan Puhi merupakan pasangan ideal. Terlebih keduanya bersahabat karena mewakili masyarakat Kabupaten Gorontalo di Deprov.

Bicara elektabilitas keduanya tidak diragukan. Usman dan Sofyan pada Pileg Februari 2024 kemarin berhasil menunjukkan tajinya sebagai politisi yang sukses.

Selain Sofyan Puhi, ada beberapa yang kerap kali kaitkan dengan Usman Rajak seperti Adnan Entengo dari PKS, Suyuti dari PDI-P, Tomy Ishak dari Gerindra, Arifin Djalani Demokrat dan Fadli Hasan dari PAN. Tidak hanya politisi, dari kalangan birokrasi juga ada Roni Sampir dan Haris Tome.

Exit mobile version