Paris Jusuf Nilai Bimtek Dapat Mengoptimalisasi Fungsi dan Wewenang DPRD

TATIYE.ID (DEPROV) – Jajaran pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Gorontalo, menggelar Bimbingan teknis (bimtek) pendalaman fungsi dan tugas DPRD, yang dilaksanakan selama 3 hari, 20-22 Februari 2023, di Hotel Borobudur, Jakarta.

Usai kegiatan Bimtek, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf menilai, pelaksanaan bimtek merupakan kebutuhan yang bertujuan untuk mengoptimalisasi fungsi dan wewenang DPRD.

“Selain itu, juga untuk pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD terhadap mekanisme sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkap Paris saat menutup Bimtek, yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (22/02/2023).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, bimtek tersebut sebagai implementasi dari Permendagri Nomor 14 Tahun 2018, tentang perubahan atas peraturan Permendagri Nomor 133 Tahun 2017, tentang orientasi dan pendalaman tugas Anggota DPRD Kabupaten/Kota.

“Atas nama lembaga, kami turut menyampaikan terima kasih kepada Rektor Perguruan Tinggi Universitas Budi Luhur Jakarta, yang telah bekerjasama dalam Bimtek kali ini,” jelasnya.

“Semoga ke depan silaturahmi ini terus ditingkatkan, bukan hanya dalam penyelenggaraan Bimtek melainkan kerjasama dalam bidang program Perguruan Tinggi,” harapnya.

Diketahui pelakasanan Bimtek tersebut menghadirkan 4 pemateri/narasumber. Yakni, Direktur Eksekutif indo Barometer, Kemendagri, Bappenas, dan Direktur Eksekutif Traning Limosa.

Exit mobile version