Paris Djali Minta OPD Maksimalkan Realisasi Penyerapan Anggaran 2022

Tatiye.id– Anggota Legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango mendesak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaksimalkan penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

” Penyerapan anggaran APBD harus sesuai dengan apa yang telah direncanakan,karena nanti akan berpengaruh terhadap penilaian kinerja dan keuangan daerah” ucap Sekretaris Komisi II Paris Djali kepada awak media. Selasa (09/08).

Lebih lanjut dirinya menekankan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), serta OPD-OPD yang mempunyai pekerjaan fisik baik melalui anggaran APBN atau APBD untuk memaksimalkan tugas

” OPD yang memiliki pekerjaan fisik yang dianggarkan melalui APBD maupun APBN diharapkan agar segera menyelesaikannya” Tegasnya.

Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem tersebut berpesan kiranya seluruh OPD
agar memaksimalkan pelaksanaan anggaran dan kebijakan yang berpihak kepada rakyat. Salah satunya pemanfaaatan anggaran yang efektif dan efisien untuk pembangunan daerah.

” Lebih dimaksimalkan lagi penyerapan anggaran yang efektif dan efisien untuk pembangunan daerah dan pro rakyat ” ucapnya

Dirinya pun meminta agar kualitas pekerjaan juga menjadi prioritas utama, Jangan hanya mengejar progres namun mengabaikan kualitas.

” Silahkan progres pekerjaan dipacu, namun tidak mengabaikan kualitas pekerjaan” Ujarnya

Exit mobile version