Paralayang, Cabor Anyar Gorontalo Siap Hadapi BK PON

TATIYE ID (SPORT) – Pengprov Paralayang Gorontalo terus menggodok atlet untuk menghadapi BK PON. Ketua Pengprov Paralayang Gorontalo, Ridwan Bobihoe mengaku saat ini jumlah atlet yang dapat tampil di Pra PON masih minim, namun meski demikian persiapan ke babak kualifikasi PON terus dimatangkan.

“Kita memang terbilang cabor baru di Gorontalo bahkan belum genap setahun induk organisasinya terbentuk. Namun kita dengan segala potensi yang ada terus mempersiapkan diri menghadapi babak kualifikasi PON di Sumedang Jawa Barat nanti,” kata Ridwan Bobihoe, Kamis (22/6/2023).

Dalam paralayang ada dua kategori pertandingan ungkap Ridwan. Yakni lintas alam atau ketepatan mendarat. Saat ini Gorontalo tengah mempersiapkan minimal dua atlet yang bisa terbang di dua kategori tersebut.

“Syarat untuk jadi penerbang paralatang itu cukup ketat, mereka itu nanti sudah mengantongi lisensi PL2 baru bisa jadi atlet paralayang. Sementara kita di Gorontalo ada 7 orang atlet namun mereka baru mengantongi lisensi PL1 semuanya. Hanya saja ada dua atlet yang kita persiapkan ke Pra PON dan sudah PL2. Dan kalau saya lihat kemampuan atlet Gorontalo kemarin saat latihan bersama dengan atlet Sulut dan Sulteng itu untuk ketepatan mendarat atlet Gorontalo sudah cukup bagus. Septian Lamadilau dan Ade itu mendaratnya mendekati Path kurang lebih hanya 34 meter dari peth. Semoga keduanya bisa tampil lebih maksimal lagi saat Pra PON di Sumedang, Jawa Barat nanti,” jelas Ridwan. (*)

Exit mobile version