Panwaslu Kecamatan se Bone Bolango Ikuti Bimtek Tata Laksana Kesekretariatan

Bawaslu Bone Bolango menggelar bimtek (foto Zulkifli Ibrahim/Tatiye.id)

TATIYE.ID (BAWASLU) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan tata laksana kesekretariatan bagi panwaslu kecamatan se Kabupaten Bone Bolango dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 bertempat bdi Hotel Damhil Gorontalo.

Ketua Bawaslu Bone Bolango Mohamad Fahri Kaluku dalam sambutannya menuturkan peran Bawaslu dalam pengawasan pemilu sangat penting, mengingat pemilu telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sebuah sistem politik.

” Panwascam merupakan badan adhoc yang dibentuk oleh Bawaslu Kabupaten untuk membantu pengawasan ditingkat kecamatan” ungkap Fahri Kaluku.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan panwaslu kecamatan merupakan ujung tombak dalam pengawasan tersebut dibantu oleh tenaga kesekretariatan.

” Dengan adanya kesekretariatan maka panwascam dapat fokus melaksanakan tugas dan fungsinya” tegasnya.

Dirinyapun berharap agar apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini yakni memberikan pemahaman dalam memilih jenis dokumen arsip yang berkaitan dengan tugas dan fungsi pengawasan pada pemilu 2024.

” Penyeragaman persepsi pada penomoran serta klasifikasi jenis surat dan mewujudkan tata kelola arsip yang baik dan teratur dilingkungan panwaslu kecamatan ” tegasnya.

Exit mobile version