Pantau Kesiapan Pemilu, Komisi I Deprov Gorontalo Kunjungi KPUD dan Bawaslu

TATIYE.ID (DEPROV) – Jelang pemilihan legislatif, pilpres dan pilkada tahun 2024, Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerjanya ke KPUD dan Bawaslu Provinsi Gorontalo. Kabarnya, kunjungan tersebut untuk mendengarkan sekaligus memastikan tahapan pileg dan lainnya berjalan baik sesuai regulasi.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Irwan Mamesah mengatakan, kunjungan ini dalam rangka kemitraan antara DPRD dengan Bawaslu dan KPUD Provinsi Gorontalo.

Tambah Aleg PKS tersebut, kunjungan ini sekaligus Ingin mendengarkan dan memastikan setiap tahapan pileg, Pilpres dan pilkada berjalan baik-baik saja sesuai regulasi.

“Banyak keluhan teman- teman komisioner utamanya teman Bawaslu terkait sarana prasarana kantor bawaslu yang tidak layak dipakai sebagai kantor pusat administrasi,” ujar Irwan, Kamis (5/1/2023).

“Muncul juga pertanyaan tentang penetapan daerah pemilihan termasuk tahapan penetapan jumlah,” lanjut sosok yang juga Ketua Pengprov taekwondo Indonesia Gorontalo tersebut.

Tambah Irwan, pemerintah provinsi Gorontalo melalui penjabat Gubernur dan DPRD Provinsi Gorontalo telah menetapkan anggaran untuk pilkada di tahun 2023 sebesar Rp 65 M untuk 2 lembaga penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu. (*)

Exit mobile version