Pansus LKPJ Gubernur: Samsat Kabgor Butuh Tambahan Sarana Pendukung

Tim Pansus LKPJ Gubernur Gorontalo saat melakukan peninjauan di Samsat Wilayah II Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (24/4/2021). Foto: Firman

TATIYE.ID (DEPROV) – Tim Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Gorontalo Tahun 2020 mendapati minimnya sarana pendukung di Samsat wilayah II, Kabupaten Gorontalo (Kabgor).

“Disini sangat membutuhkan tambahan ruangan, baik untuk pelayanan, ruangan pegawai maupun ruangan kearsipan,” terang Ketua Tim Pansus LKPJ, Sun Biki, saat melakukan peninjauan bersama jajaranya dilokasi tersebut, Sabtu (24/4/2021).

Ia menilai, sebagai penyumbang PAD terbesar di daerah, Samsat Limboto tidak didukung dengan sarana dan prasana yang memadai. Terlebih, target pada Januari hingga Maret tahun 2021 sebesar Rp4,8 miliar. Hal itu melebihi realisasi per bulan yang hanya Rp3,8 miliar.

“Yang dibutuhkan disini juga tambahan mobil operasional, seperti mobil untuk samsat keliling. Dengan adanya mobil tersebut diharapkan bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pendapatan daerah, khususnya di Kabupaten Gorontalo,” ungkap politisi senior partai Golkar itu.

Olehnya, Sun Biki mengaku, akan mengupayakan kekurangan yang ada di Samsat Limboto untuk masuk dalam APBD Perubahan di tahun 2021.

“Nanti kita akan menggelar rapat dengan Badan Keuangan. Dengan harapan, kekurangan yang ada di Samsat Limboto mendapat perhatian melalui APBD-P. Mengingat disitu ada SiLPA yang besar, kurang lebih Rp100 miliar,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version