PAN Kota Tak Mau Sesumbar, Alwin: Pilwako Diseriusi Setelah Pileg

TATIYE.ID (GORONTALO) – Memiliki empat kursi di DPRD Kota Gorontalo, tak membuat Partai Amanah Nasional (PAN) Kota Gorontalo jumawa dan mengumbar perencanaan partai kepada publik, khususnya terkait soal Pilwako tahun 2024.

Sekretaris DPD PAN Kota Gorontalo, Alwin Otolomo, mengaku pihaknya memilih untuk tidak terlibat dalam hiruk-pikuk bursa Pilwako. “Yang pasti kami bersiap untuk itu (Pilwako). Kami punya cukup modal untuk ikut Pilwako, kursi maupun kader yang akan didorong. Tapi kami ingin bekerja secara bertahap. Nah, di tahap awal ini kami berfokus di Pileg dulu. Target minimalnya adalah mempertahankan kursi yang sudah ada, ” Ujar Alwin saat ditemui di Gorontalo Convention Center (GCC) Kota Gorontalo saat acara pelantikan pengurus PAN se Provinsi Gorontalo.

Alwin menambahkan, pihaknya sengaja memilih pasif di konstelasi bursa Pilwako, tujuannya agar kerja pemenangan tertata dengan baik. “Saya saja tidak ikut jadi Caleg, saya fokus di urusan kepartaian saja. Biar teman-teman yang lain fokus kerja pemenangan di lapangan, ” Tambah Alwin.

Disentil soal siapa yang bakal dipersiapkan untuk diusung jadi kandidat yang bakal bertarung di Pilwako, Alwin menegaskan bahwa PAN Kota Gorontalo punya banyak opsi.

“Kader kami yang layak bertarung di Pilwako cukup banyak, ada Ketua Ramdan Datau, Pak Adhan Dambea, Pak Syamsudin Umar, Pak Alwi Podungge, Pak Herman Haluti, Pak Heriyanto Thalib dan masih banyak yang lain. Jadi kami sebenarnya sudah siap untuk Pilwako, cuma fokus kami sekarang adalah pemenangan Pileg dulu. Begitu bro, ” Pungkas Alwin. (*)

Exit mobile version