PAN Kota Optimis Pertahankan 4 Kursi di Dekot

TATIYE.ID (GORONTALO) – Anggota DPRD Kota Gorontalo fraksi PAN Herman Haluti optimis bahwa DPD Partai Amanat Nasional Kota Gorontalo (PAN) dapat mempertahankan 4 kursinya Dekot di 2024 nanti.

“Kita pun masih optimis walaupun ada sejumlah kader telah mengundurkan dari ke partai lain, ” Kata Anggota POK PAN Dumbo Raya ini.

Menurutnya, mundurnya sejumlah kader tersebut tidak mempengaruhi kerja-kerja kader, dimana outputnya adalah menggalang massa dan simpatisan agar mengarahkan pemilih baik di pileg maupun pilkada 2024.

“Kita pun telah mendiskusikan hal ini dengan ketua DPD II Ramdan Datau dan DPW Anas Yusuf bagaimana kita memenangkan partai pileg nanti seperti dilakukan mantan DPW PAN Feriyanto Mayulu, ” Kata Herman lagi.

Lanjut kata Herman ada hal lain yang dapat dilakukan tanpa mengandalkan kekuatan dana di pileg. Buktinya PAN Kota tidak pernah turun jumlah kursi, selalu empat dan salah satu kadernya masuk unsur pimpinan di DPRD Kota Gorontalo.

“PAN harus bangkit 2024 nanti dan peluang itu ada,” tutup Herman

Seperti diketahui mundurya mantan ketua DPW PAN Gorontalo Feriyanto Mayulu dan Lola Mayulu Junus, dan memilih berlabuh ke partai Nasdem, dinilai sejumlah kalangan mempengaruhi kursi DPRD Kabupaten/ Kota dan provinsi.

Buktinya dulu PAN di zaman Feriyanto Mayulu kursi PAN Deprov 7 kursi, kini tinggal 3 kursi saja. (*)

Exit mobile version