Paket Saipul Nasir Belum Final, Hamdi: Gerindra Punya Mekanisme Sendiri

Akhirnya, Partai Golkar Pohuwato yang pernah menyatakan sikap untuk keluar dari koalisi Saipul A. Mbuinga- Suharsi Igirisa (SMS) kini kembali mendeklarasikan diri untuk mendukung Saipul A. Mbuinga sebagai calon bupati pohuwato pada Pilkada yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Hal itu terungkap dari hasil rapat pleno DPD Partai Golkar Pohuwato. Menyikapi hal tersebut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Kab. Pohuwato Hamdi Alamri mengatakan, ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada partai Golkar yang masih mendukung Ketua DPC Gerindar Pohuwato Saipul A. Mbuinga sebagai calon bupati selanjutnya.

“Ucapan terimakasih kami sebagai kader Gerindra sebagai pemilik suara terbanyak di Kabupaten Pohuwato kepada Partai Golkar yang telah kembali mendukung Ketua kami sebagai calon bupati pohuwato selanjutnya, ini bisa menjadi salah satu pertimbangan kita Gerindra di Pilkada pohuwato,” ucap Hamdi

Ikhwal siapa yang kemudian akan mendampingi Saipul A. Mbuinga pada Pilkada nanti, ia juga membeberkan, Partai Gerindra di pohuwato kini sudah terjalin komunikasi yang intens dengan beberapa partai yang cukup terbilang banyak dan siap untuk berkoalisi, tentu selain dari Golkar, Gerindra akan meminta pertimbangan dari beberapa partai koalisi yang sudah terbangun pasca perhelatan Pemilu kemarin.

“Bagi kami, mendukung Saipul A. Mbuinga sudah menjadi kewajiban yang harus dijalankan oleh kader Gerindra. Dan untuk wakil bupati nya, tentu selain dukungan Golkar, di Partai Gerindra ada mekanisme untuk menentukan siapa yang bakal mendampingi beliau, dengan tetap mempertimbangkan keberadaan Koalisi yang sebelumnya telah terjalin komunikasi yang intens dan sudah beberapa kali menggelar pertemuan.” jelas Hamdi

Exit mobile version