Pakaian Adat Gorontalo Warnai Pelantikan PPK se-Kota Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Gorontalo pada Pemilu 2024 bertempat di Hotel Citymall Kota Gorontalo (4/1).

Ada yang menarik pada pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, Dimana seluruh anggota PPK menggenakan pakaian adat Gorontalo saat melaksanakan akad nikah.

” Hari ini KPU Kota Gorontalo melantik sebanyak 45 anggota PPK dengan mengenakan pakaian adat Gorontalo” ungkap Ketua KPU Kota Gorontalo Sukrin Thaib.

Dirinya pun menambahkan bahwa penggunaan pakaian adat Gorontalo ini merupakan salah satu strategi untuk mensosialisasikan budaya Gorontalo dalam rangka menghadapi pemilu 2024.

” Ketika menjadi anggota PPK maka lokal wisdom harus tetap dilaksanakan ” ungkap Sukrin.

Ia pun menambahkan sebagai salah satu daerah adat yang di Indonesia, Gorontalo memiliki falsafah yang sampai saat ini dijunjung tinggi.

” Adat bersendikan syara, dan syara bersendikan kitabullah, ini merupakan sebuah motivasi bagi kita untuk terus menggunakan lokal wisdom sebagai sarana mensukseskan pemilu 2024″ ungkapnya.

Diakhir kata Sukrin Taib meminta kepada setiap anggota PPK yang baru dilantik untuk tetap menjaga integritas pada pemilu.

” Integritas adalah kunci kesuksesan, Olehnya jaga integritas demi mewujudkan pemilu 2024 yang berkualitas” ungkapnya.

Exit mobile version