Paguyuban P/TMS-1 CPNS 2021 Bakal Audiensi ke Komisi II DPR RI Terkait Pengisian Formasi Kosong

TATIYE.ID – Para peserta CPNS di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang tergabung dalam Paguyuban P/TMS-1 yang artinya peserta tidak memenuhi syarat akan mendatangi Komisi II DPR RI untuk melaksanakan audiensi, Minggu (13/02/2021).

Tujuan para peserta P/TMS-1 ini sendiri adalah untuk meminta dukungan dari Komisi II terkait kebijakan pengisian formasi kosong bagi P/TMS-1 berperingkat terbaik.

Salah satu anggota P/TMS-1, M. Arifuddin menyatakan permohonan kebijakan untuk diperuntukkan untuk peserta P/TMS-1 berperingkat terbaik yang masih memiliki slot kosong di seluruh Indonesia.

“Kami telah bersurat ke Kemenpan RB dan Komisi II DPR RI. Kami berharap secepatnya kami bisa melakukan audiensi ke Komisi II guna menyampaikan aspirasi kami secara langsung,” ujar pria yang biasa disapa Ari.

“Menurut hitungan data kami terdapat sekitar 30 persen formasi kosong dari total penempatan lokasi yang seharusnya terisi. Total yang tidak memenuhi syarat ini ada 3.100 dan kami dapatkan terdapat 761 formasi yang dapat diisi oleh peserta TMS-1 berperingkat terbaik. Permohonan ini juga tidak mengubah peserta yang telah dinyatakan lulus sebelumnya dan kami hanya mengisi formasi yang dari awal kami lamar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ari mengungkapkan bahwa langkah audiensi ini sangat penting dan strategis mengingat posisi komisi II DPR RI adalah sharing partner dari Kemenpan RB.

“Audiensi ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti hasil audiensi dengan Biro SDM Kemendikbud beserta jajarannya di Gedung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Biro SDM Kemendikbud, Dra.Dyah Ismayanti, M.Ed telah memahami permohonan kebijakan pengisian formasi kosong bagi peserta TMS-1 dan mendukung sepenuhnya permohonan ini,” pungkasnya.

Exit mobile version