Pacu Peningkatan Produksi Panen, Bupati Saipul Ajak Petani Berinovasi dalam Penggunaan Benih Bermutu

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Saipul Mbuinga mengajak masyarakat (petani) untuk bisa berinovasi dalam penggunaan benih bibit bermutu untuk meningkatkan produksi hasil panen.

Hal itu disampaikan Bupati saat membuka bimtek produksi benih jagung hibrida berbasis korporasi petani bersama BPTP Provinsi Gorontalo di Patilanggio, pada Rabu (25/08/2021).

Selain itu, Bupati Saipul juga mengungkapkan program ini serta menyentil persoalan-persoalan yang kerap terjadi pada petani kaitan dengan kebutuhan benih.

“Kebutuhan benih bibit sering memicu persoalan serius dalam masyarakat, sehingga bimtek khusus seperti ini sangat diperlukan untuk penanganannya,” terang Bupati.

“Ini juga sesuatu yang luar biasa, dimana Pohuwato menjadi lokasi projek pengembangan kualitas benih ini yang bisa di semai disemua area, dan bukan hanya jagung tapi padi juga,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Saipul kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pengembangan benih bibit jagung dan padi ini.

Exit mobile version