Open Turnament Airsoft 2021, Dua Wakil Gorontalo di Semifinal

TATIYE.ID (SPORT) – Trend positif prestasi olahraga Gorontalo nampaknya masih berlanjut. Kabarnya, dari lima tim airsoft Gorontalo yang ikut ambil bagian pada Open Turnament Airsoft 2021 yang memperebutkan tropy walikota Makassar, dua diantaranya sukses melenggang kebabak semifinal.

Lenon Koniyo pengurus Airsoft Gun Gorontalo yang juga ikut ambil bagian pada kejuaraan tersebut kepada tatiye.id mengatakan dari sekitar 40 tim yang ambil bagian pada ajang Open Turnament Airsoft 2021 Walikota Makassar Cup, Gorontalo sukses meloloskan 5 team ke babak16 besar.

“kita berangkat tanpa target yang muluk-muluk dan sebenarnya tidak menyangka lima tim dari Gorontalo bisa sukses lolos babak 16 besar dan kini dua tim lolos ke semifinal,” ujar Lenon Koniyo, Ahad (24/10/2021).

Tampil di Markas Raider 700 Makassar, lima tim airsft Gorontalo yang ikut ambil bagian terbagi dari 3 tim Frontal asal Kota Gorontalo, dan 2 tim Tango dari Kabupaten Gorontalo.

Terpisah ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Gorontalo, Iwan Rahim mengapresiasi perjuangan tim airsoft Gorontalo yang ambil bagian di Open Turnament Airsoft 2021 Walikota Makassar Cup dan berharap pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI Tahun 2022 mendatang di Sumatera Selatan (Sumsel) Gorontalo bisa menorehkan prestasi.

“Prestasi itu harus dikejar bukan ditunggu. Nah, dengan banyak mengikuti event, saya berharap skill teman-teman di airsoft bisa lebih tajam lagi sehingga pada Fornas 2022 di Sumsel kita bisa menorehkan prestasi,” jelas ketua KORMI termuda di Indonesia tersebut. (*)

Exit mobile version