Open Tournament Sepak Takraw Piala Gubernur, 14 Klub Siap Berjibaku

TATIYE.ID (SPORT) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo bersama Pengprov PSTI Gorontalo menggelar rapat bersama demi mematangkan persiapan jelang digulirnya Open Tournament Sepak Takraw antar klub se Provinsi Gorontalo yang akan memperebutkan Piala Gubernur.

Dimulai dengan rapat awal panitia bersama yang dipimpin Ketua panitia Zain Mooduto, dan pejabat fungsional olahraga Dispora Provinsi Gorontalo, Alan Wungguli, para pengurus Pengprov PSTI seperti Jumaedi Ishak, Alex Maga, Herson Taha, Noldi Husain, dan beberapa pengurus lainnya.

Event yang rencananya akan dimulai Kamis malam atau 2 November 2023 di GOR Keris Sakti Luwoo, Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo informasi yang diperoleh awak media ini akan diikuti 13 klub sepak takraw baik putera maupun puteri.

“Jadi setelah ditutupnya pendaftaran, ada 14 klub yang akan menjadi peserta sudah termasuk empat klub sepak takraw puteri,” ujar Zain Mooduto, Rabu (01/11/2023).

Turnamen yang salah satunya bertujuan untuk menggairahkan lagi olahraga sepak takraw di Gorontalo agar lebih membumi ini kabarnya telah disiapkan bonus pembinaan puluhan juta rupiah ditambah beberapa doorprize yang sudah disiapkan khusus Ketua Pengprov PSTI Gorontalo, Sofyan Puhi.

“Jadi nanti selain total bonus puluhan juta, secara khusus juga pak Ketua Pengprov PSTI Gorontalo sudah menyiapkan semacam bingkisan bagi para klub juara,” kata Herson Taha, panitia pelaksana teknis turnamen yang juga pelatih nasional sepak takraw Gorontalo dihadapan para perwakilan klub saat manager meetting sore kemarin.

Sebagai informasi, pada event sepak takraw Piala Gubernur tahun ini dibagi dua kepanitiaan, yakni panitia teknis perlombaan menjadi tanggung jawab Pengprov PSTI Gorontalo. Sedangkan persiapan umum termasuk administrasi event menjadi tanggung jawab Dispora Provinsi Gorontalo. (*)

Exit mobile version