OPD Harus Berdayakan UMKM di Kota Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Turut bersama Wali Kota Gorontalo dan perwakilan Bank Indonesia (BI) pada acara dialog budaya yang mengangkat tema UMKM pengrajin pot bunga di kelurahan Tomulobutao, Kota Gorontalo.

Ketua LPM, Risman Taha berharap pemerintah daerah dalam hal ini OPD dapat memanfaatkan pemasaran hasil UMKM di Kota Gorontalo.

“Tadi sudah disampaikan perwakilan UKM pengrajin pot dimana mereka sangat terkendala dalam hal pemasaran hasil – hasil produksinya. Sehingga saya berharap pemerintah daerah dalam hal ini OPD yang ada bisa membantu dalam hal pemasaran ini,” kata mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo tersebut, Senin (26/09/2022).

Tambah Risman, dalam setiap OPD ada seperti pembenahan dan atau renovasi kantor itu lebih baik memanfaatkan potensi UMKM yang ada di daerah.

“Misalkan di kantor-kantor ada pembenahan atau renovasi pembuatan taman misalnya itukah bisa memanfaatkan hasil produksi UMKM yang ada. dan kualitasnya juga tidak kalah dengan hasil produksi yang ada di daerah lain,” beber Risman.

Sehingganya ia berharap hal-hal kecil ini bisa dimanfaatkan dan disinergikan oleh semua demi tentunya kemajuan Kota Gorontalo kedepan. (*)

Exit mobile version