Nyoride KMMK Jilid 2, Konvoi Terpanjang Sejarah Gorontalo

TATIYE.ID (GORONTALO) – Sukses menggelar Nyolong Ride (nyoride) ngebuburit dan buka puasa bersama tahun 2021, komunitas motor yang tergabung dalam Kloter Mana mana Kampung (KMMK) kembali menggelar nyoride jilid 2, Minggu (17/4/2022).

Nyoride kali ini mampu mencatatkan sejarah. Pasalnya, kegiatan yang digelar setahun sekali ini diikuti oleh 115 komunitas motor atau sekitar 800an barisan konvoi terpanjang kendaraan roda dua sepanjang sejarah Gorontalo. 

Sukses menggelarnya diramadhan tahun kemarin, KMMK Nyoride n’ Ngabuburit All bikers part II kembali digelar Minggu (16/4) sore hari.

Koordinator KMMK, Jen Hunowu mengungkapkan bahwa ia tak menyangka kegiatan ini akan menjadi luar biasa. Melihat antusias para riders yang begitu tinggi.

” Ya, dipart I kemarin ini coba kita lakukan. Dan ternyata direspon oleh setiap klub. Tawaran kita hanya sekedar ngabuburit, jalan jalan sore. Namun diluar dugaan, ternyata banyak,” ujar Jen.

Karena itulah, kata Jen, mencoba kembali tahun ini dengan merangkul semua komunitas motor yang ada di Provinsi Gorontalo. 

 “Ternyata pula sangat banyak. Bahkan ada club dari Kecamatan Boliyohuto. Pokonya semua satu Gorontalo berkumpul hari ini.” ucapnya. 

Jen menambahkan, rangkaian kegiatan nyoride jilid dua ini tidak berbeda dengan jilid pertama. 

“Tidak ada acara seremoni seperti hiburan atau apa. Hanya sekedar jalan, lalu finish selesai. Menunggu buka puasa, masing masing kembali dengan acaranya,” tambah Jen. 

Terakhir, pria yang akrab dengan sebutan om Jen tersebut, berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi momentum untuk bersilahturahmi, terlebih di bulan Ramadhan. 

” Dengan momentum bulan Ramadhan ini. Ngabuburit Nyoride part II ini mugkin juga bisa dibilang ajang silaturahmi. Membangun kebersamaan dan kekerabatan dengan solidaritas tinggi sesama bikers,” tutupnya.

Exit mobile version