NU Bonebol Kutuk Keras Aksi Pengeboman di Gereja Katedral Makassar

TATIYE.ID (BONEBOL) – Aksi teroris yang mengebom gereja katedral di Kota Makassar pada Minggu (28/3/2021) lalu mendapat respons dari banyak pihak.

Ketua Tanfidziyah PCNU Bone Bolango Suleman Adadau mengecam keras tindakan tersebut yang tidak berperikemanusiaan dan merusak keharmonisan umat beragama di Indonesia.

“Mengutuk keras atas kejadian pengeboman di Gereja di Kota Makassar yang dilakukan oknum teroris,” ujar Suleman.

Tak hanya itu, Suleman juga menghimbau warga Nahdliyin dan masyarakat Bone Bolango untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat merusak keutuhan NKRI.

“Menghimbau warga Nahdliyin dan masyarakat di Kabupaten Bone Bolango untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang merusak daripada keutuhan NKRI. Mari jaga persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Sebelumnya, aksi bom bunuh diri terjadi di pintu gerbang Gereja Katedral Kota Makassar. Di lokasi ledakan bom bunuh diri ditemukan potongan tubuh dengan kondisi mengenaskan, badannya hancur beserta sepeda motor yang dikendarainya. Menurut saksi mata di sekitar lokasi kejadian, terdengar suara ledakan yang keras yang menyita perhatian warga sekitar.

Exit mobile version