Noval: Dugaan Saya Ingatan Adhan Dambea Semakin Melemah

TATIYE. ID (GORONTALO)
Pernyataan Adhan Dambea yang menyebut bahwa Gubernur Gorontalo Rusli Habibie lebih sibuk mengurus Daerah Otonom Baru (DOB) ketimbang mengurus warga terdampak bencana banjir mendapat respon dari Juru Bicara Gubernur Gorontalo, Noval Abdussamad, Selasa (16/11/2021).

Ditemui disela-sela aktivitasnya, Noval tak bisa menahan rasa ketawanya saat mendengar pernyataan Adhan Dambea tersebut.

“Hahahahaha…orang tua lucu. Dia tidak tau kalau semua urusan kepentingan rakyat itu secara totalitas diperjuangkan Pak Gubernur dan Adhan hanya bisa berkomentar saja”. Katanya sambil menahan ketawanya.

Noval menjelaskan bahwa soal banjir ini sebagai bukti kesungguhan Gubernur Rusli Habibie sampai mengusulkan Perppres penanggulangan banjir khusus di Gorontalo.

“Cukup Pak Gubernur di WA oleh warga langsung diperintahkan instansi terkait untuk segera membantu warga, di Gorontalo Utara Gubernur turun langsung dan memberikan benih gratis kepada warga di Desa Tolongio Anggrek, di Tibawa dan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo ketika warga terdampak banjir menyampaikan mereka butuh alat berat (eskavator) untuk memperlancara aliran sungai langsung diturunkan eskavator, di Kota Gorontalo tahun lalu Menteri Bappenas diajak langsung ke lokasi banjir untuk bersama-sama “mengeroyok” masalah banjir lewat Perpres, Pembangunan Waduk Bulango Ulu di Bone Bolango, semua itu dilakukan Pak Gubernur untuk rakyat”.

Noval juga meluruskan pernyataan Adhan Dambea soal Daerah Otonom Baru (DOB), menurutnya Adhan Dambea tidak paham dan lupa bahwa perjuangan Gubernur Rusli terkait DOB juga merupakan bagian dari perjuangan kepentingan rakyat.

“DOB itu Kepentingan rakyat untuk
berkembang dan maju, ini dasarnya. Kenapa ke Komisi II bukan langsung ke Pemerintah ? karena DPR punya fungsi legislasi dan dapat mendorong revisi undang-undang tentang pemekaran daerah, harusnya sebagai anggota DPRD Adhan tau fungsi ini, atau saya curiga karena usia beliau semakin melemah ingatannya”.

Exit mobile version