Ningsih Buktikan Gender Berani Bertarung Di Pilkada

TATIYE.ID – Sebagai salah satu figur perempuan yang menyatakan diri untuk siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Ningsih Nurkamiden , dikatakan sebagai keterwakilan pihak Gender yang berani bertarung dan mencalonkan diri sebagai Bupati pada 2024 nanti.

Hal ini disampaikan oleh Nining Cahyani Mamu warga Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto, saat berbincang-bincang dengan awak media dimana menurutnya, di Kabgor sendiri belum pernah ada pihak perempuan yang mau untuk bersaing dalam perhelatan Pilkada, hingga saat ini.

Olehnya dikatakan olehnya ini harus mendapatkan dukungan penuh dari kaum perempuan karena jika dirinya menang dan terpilih jadi Bupati, bukan tidak mungkin hak-hak perempuan akan diperjuangkan dan terpenuhi, di daerah ini.

“Dari dulu yang menahkodai daerah ini hanya dari kaum Lelaki. Belum ada perempuan yang mau tampil bahkan siap untuk di calonkan. Makanya kehadiran dirinya (Ningsih Nurkamiden);nanti akan memberikan warna baru pada Pilkada Kabgor,” urai Nining. Mamu.

Olehnya itu dikatakan olehnya, niat Ningsih Nurkamiden untuk maju bertarung di Pilkada, harus benar-benar diwujudkan, sehingga menjadi contoh bagi politisi perempuan lainnya untuk lebih percaya diri lagi dalam menyatakan kesiapan diri untuk ikut dalam Pilkada berikutnya.

“Persoalan kalah dan menang itu adalah urusan belakangan. Yang penting berani dulu untuk maju. Manusia yang merencanakan tuhan yang menentukan segalanya,” pungkasnya.

Exit mobile version