Ngeri, Begini Besaran Biaya Politik di Pohuwato Pada Pileg 2024

Biaya politik adalah besarnya biaya yang dikeluarkan oleh para Calon Anggota Legislatif dan dana yang diperlukan untuk mempertahankan satu jabatan, Biaya Politik atau Cost Politik adalah harga yang harus dikeluarkan untuk berpolitik seperti konsumsi atau transportasi.

Di Kabupaten Pohuwato, untuk Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato Dapil I diprediksi akan menelan biaya yang cukup terbilang besar. Apalgi, Dapil I yang semula meliputi 4 kecamatan kini tinggal 2 kecamatan.

Dengan pisahnya dua kecamatan yang telah menjadi Dapil V (Kecamatan Duhiadaa-Patilanggio) tentu sangat berpengaruh dalam besaran Cost politik yang harus dikeluarkan oleh para Caleg.

Tidak hanya itu, pertarungan di Dapil I yang memperebutkan jatah 6 kursi juga dihuni oleh beberapa pimpinan partai kabupaten. Olehnya, persaiangan di Dapil I atau yang kerab dijuluki Dapil Neraka diprediksi akan berlangsung sengit.

Dengan gambaran sengitnya pertarungan, tentu setiap Caleg dituntut untuk memperkuat dan memaksimalkan kerja-kerja tim dalam menyosialisasikan Caleg yang dijagokan. Tidak menutup kemungkinan, setiap tim dibekali anggaran transportasi hingga jutaan rupiah.

Exit mobile version