TATIYE.ID – Pelayanan RS.MM Dunda, Limboto kembali menuai sorotan. Pasalnya, proses pelayanan kurang maksimal mulai dari registrasi hingga menerima obat di apotik yang rangkaian itu mencapai 4 jam harus ditunggu pasien umum maupun yang menggunakan jaminan kesehatan.
“Dulu itu lebih mudah, tinggal daftar online melalui aplikasi pelayanan memuaskan, tidak seperti sekarang. Saya dari jam 9 pagi antri regstrasi kemudian sampai selesai terima obat di apotik itu selesai pukul satu siang,” ujar Mualif Biga, salah seorang pasien saat diwawancarai awak media ini, Senin (10/01/2022).
Mualif mengungkapkan, dari sisi lain di rumah sakit ini semua sudah sangat bagus. Ketersediaan dokter ahli atau spesialis sudah cukup terpenuh, dan gedung rawat inap yang terus dibangun dengan kualitas bagus. Hanya memang yang patut diperhatikan sekaligus diperbaiki adalah sistem pelayanan serta ketersediaan sumber daya manusianya.
“Saya rasa semua sudah bagus, rumah sakit ini katanya sudah type B+, hanya saja mungkin disisi pelayanan ke pasien khususnya rawat jalan kalau boleh Costumer Service (CS) yang dibagian registrasi ditambah lagi. Jadi kalau misalnya pasien banyak bisa lebih cepat pelayanannya,” ungkap Mualif.
Mualif juga berharap kepada direksi RS. MM Dunda Limboto yang baru saat ini agar sisi pelayanan diperhatikan sehingga tidak terjadi apa yang namanya masyarakat lebih memilih berobat ditempat lain ketimbang disini hanya karena pelayanan yang tidak ramah, atau tidak maksimal. (*)