Neymar Torehkan Rekor Pemain Brasil Tersubur di Liga Champions

#SPORT – Penyerang Paris Saint-Germain Neymar kini menjadi pemain Brasil tersubur sepanjang sejarah Liga Champions. Predikat ini ia dapatkan setelah mampu mencetak satu gol ke gawang Liverpool.

Neymar menjadi inspirator kemenangan Paris Saint-Germain saat mengalahkan Liverpool 2-1 di Stadion Parc de Princess, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. Pada laga matchday 5 Liga Champions tersebut, ia mampu tampil apik dan mengemas gol kedua timnya pada menit ke-37.

Selain membantu PSG selangkah mendekat ke babak 16 besar, gol Neymar ke gawang Alisson juga membuat sang pemain kini menorehkan rekor baru.

Pesepakbola 26 tahun ini kini tercatat sebagai pemain Brasil dengan torehan gol terbanyak di Liga Champions. Secara keseluruhan Neymar telah mengemas 31 gol yang diciptakan dalam 51 penampilannya bersama Barcelona dan PSG.

Torehan Neymar ini mengungguli capaian gol Kaka yang sebelumnya tercatat sebagai pemain Brasil tersubur di Liga Champions dengan 30 gol dari 86 laga.

Rekor Kaka tersebut bertahan kurang lebih selama empat tahun sejak mantan bintang AC Milan ini mencetak gol terakhirnya di Liga Champions pada Maret 2014 saat berhadapan dengan Atletico Madrid.

Berikut ini adalah daftar lima pemain Brasil dengan torehan gol terbanyak di Liga Champions:

1. Neymar (31 gol dari 51 penampilan)

2. Kaka (30 gol dari 86 penampilan)

3. Rivaldo (27 gol dari 73 penampilan)

4. Mario Jardel (25 gol dari 46 penampilan)

5. Giovane Elber (25 gol dari 69 penampilan) 

#Sport / Sumber : rin/yna/detik.com

Exit mobile version