Netizen Curiga Penyebab Hamim Didepak Karena RG Takut Kalah

Komentar Netizen di postingan bangjago, (foto Istimewa)

TATIYE.ID (GORONTALO) – Perbincangan politis soal didepaknya Bupati Bonebol dari kancah perpolitikan Gorontalo, rupanya masih saja menjadi topik yang hangat dan menarik untuk diulas.

Salah satunya adalah komentar netizen di postingan akun TikTok bangjago, dimana salah satu netizen berkomentar bahwa penyebab didepaknya Hamim adalah karena Rachmat Gobel takut kalah dari Hamim di pertarungan Pileg DPR RI.

Komentar netizen ini tampaknya mewakili sebagian besar masyarakat khususnya Kabupaten Bone Bolango yang mengharapkan agar orang nomor satu di Bonebol lebih dari 10 tahun ini, tetap berkarir politik di Gorontalo, seperti kontestasi Pileg (DPR RI) atau Pilgub.

Tak hanya netizen, beberapa pegiat politik yang ditemui di warkop Amal pun berkomentar senada dengan itu. Mereka menyebut, penempatan Hamim menjadi Caleg DPR RI di Sulut adalah kesalahan fatal yang diambil Nasdem. Mereka menganggap bahwa keputusan itu lebih karena persoalan persaingan tidak sehat di tubuh Nasdem Gorontalo, bukan karena kajian strategis. Apalagi, beberapa fakta bahwa ada upaya marginalisasi posisi Hamim di tubuh Nasdem Gorontalo, sudah terlihat dalam beberapa tahun belakangan ini. Dimana Hamim seperti berjalan sendiri, padahal dirinya adalah Ketua DPW Nasdem provinsi Gorontalo.

Sementara itu, salah satu petinggi Partai Nasdem Gorontalo, Alyun Hippy menanggapi santai isu yang santer beredar belakangan ini.

“Saya ingin klarifikasi bahwa pertama, Pak Hamim Pou masih berstatus kader Nasdem. Beliau masih pegang kartu anggota Nasdem. Jadi tidak benar ada keretakan antara Pak Hamim dengan Nasdem, termasuk antara Pak Hamim dan Pak RG. Ini hanya isu yang sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang ingin mengembosi kekuatan Nasdem yang sedang bagus-bagusnya di Gorontalo,” ungkap Alyun kepada sejumlah wartawan.

Alyun menambahkan, penetapan Hamim Pou sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Sulut adalah hasil pleno di DPP Nasdem yang berawal dari usulan teman-teman Partai Nasdem Sulut.

“Mereka (Nasdem Sulut) melihat ada track record yang bagus dari Kaka Hamim di Sulut. Sehingga mereka mengusulkan pencalonan Kaka Hamim dari Dapil Sulut,” tegas Alyun. (***)

Exit mobile version