Nelson Sebut KSU Mekar Jaya Indonesia jadi Simbol Sukses Koperasi di Gorontalo

Nelson, dan pengurus koperasi Mekar Jaya Indonesia bersama masyarakat, (foto Isal/Tatiye.id).

TATIYE.ID (KABGOR) – Perjalanan Koperasi Serba Usaha (KSU) Mekar Jaya Indonesia (MJI) sukses sejahterakan anggotanya dan para nasabahnya. Tak hanya berkiprah di Gorontalo, koperasi MJI yang sejak terbentuk tahun 2004, tersebut dimulai dari koperasi primer di Kabupaten Gorontalo, kini koperasi MJI berstatus koperasi primer nasional.

Menariknya, koperasi MJI ini sudah merambat di sembilan provinsi di Indonesia, sehingga hal ini pun bisa dinobatkan sebagai simbol sukses koperasi di Gorontalo ada pada Koperasi Mekar Jaya Indonesia.

Melihat perjalanan sukses ini, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan apresiasinya. Menurut Nelson, begitu banyak kontribusi koperasi MJI terhadap pembangunan di daerah ini bahkan di sembilan provinsi di Indonesia.

Nelson bersama ketua pengurus, dan ketua dewan pengawas Mekar Jaya Indonesia serta 61 orang yang dibeat dalam HUT MJI ke 19, (foto Isal/Tatiye.id).

“Koperasi MJI punya konsep tak hanya membangun dirinya tapi juga membangun orang lain. Hal ini ditunjukan dengan berbagai bantuan sosial, baik itu bantuan untuk masjid, pesantren dan sebagainya. Disamping itu, konsepnya rapi dan tertib, ada hasilnya, bukan wacana tapi memiliki hasil, bayangkan saja sejak dibentuk hanya dengan modal Rp. 8 juta kini sudah bergerak di sembilan provinsi dan memiliki miliyaran omzetnya,” kata Nelson, dalam sambutannya saat menghadiri peringatan HUT koperasi MJI ke 19 tahun 2023, di Kecamatan Tolangohula, Selasa (26/7/2023).

Nelson yang juga sebagai tokoh penggerak Koperasi utama itu mengakui, koperasi MJI punya konsep kemandirian. Hal ini, kata Nelson, konsep kemandirian penting, karena hari ini kendala bangsa dan daerah kita adalah kemadirian

“Kita pun, Pemerintah daerah diberikan sebagai otonom daerah harus mandiri tapi sampai hari ini kita belum mandiri, namun kemandirian itu terlihat pada koperasi MJI,” lanjut Nelson.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima di HUT MJI ke 19, (foto Isal/Tatiye.id).

Sebagai pemerintah daerah, Nelson menyampaikan terima kasih atas kiprah koperasi MJI yang telah membangun daerah dengan baik, membangun negara dan terisitimewa bagi anggotanya.

“Saya, pemerintah daerah mendapatkan penghargaan sebagai tokoh penggerak koperasi utama, karena keberhasilan dan kiprah serta kontribusi dari koperasi MJI,” pungkas Nelson.

Untuk diketahui, momentum HUT ke 19 Tahun 2023, koperasi MJI melaksanakan berbagai kegiatan produktif bagi masyarakat dan anggotanya. Antara lain melaksanakan pembeatan masal kepada 61 orang berasal dari 27 desa di Kabupaten Gorontalo dan disertai juga penyerahan bantuan masing – masing mendapatkan Rp. 5 juta/masjid, baik masjid di Kabupaten Gorontalo maupun Kabupaten Boalemo. Selain itu , pemberian berbagai reward dan bonus kepada nasabah dan masyarakat.

Exit mobile version