Nelson Restui Haji Usman, Meys Ingatkan Rekomendasi Muscab PPP

TATIYE.ID (POLITIK) – Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gorontalo, Meys Kiraman mengingatkan kembali Ketua DPW PPP, Nelson Pomalingo terkait dengan hasil rekomendasi Musyawarah Cabang (Muscab) disaat Nelson memberi sinyal positif kepada Haji Usman untuk maju di Pilkada Kabgor.

Meys mengingatkan, hasil dari Muscab PPP tersebut melahirkan nama Syam T. Ase sebagai calon Bupati Gorontalo 2024 mendatang.

“Saya sangat merespon positif dengan pernyataan ketua wilayah PPP bahwa beliau memberikan restu serta sinyal baik kepada haji Usman Tahir Rajak untuk dicalonkan sebagai Bupati Gorontalo periode 2024 nanti, karena setiap kader berhak utk dicalonkan sebagai Bupati/Walikota ataupun Gubernur Gorontalo nanti,” kata Meys, Kamis (20/4/2023).

“Perlu dicatat bahwa kita di PPP memiliki banyak kader yang potensial untuk bisa dipromosikan sebagai Bupati Gorontalo, seperti Syam T. Ase sebagaimana rekomendasi Muscab ke-IX,” tegas Meys.

Meys menambahkan, sebagai partai yang mempunyai kader yang potensial semua berhak mencalonkan diri sebagai bupati bahkan Gubernur Gorontalo.

“Begitupun di perhelatan gubernur nanti tidak hanya ketua DPW PPP yang berhak menjadi calon Gubernur di 2024. Sebagaimana diperhelatan bupati/walikota maka kita juga mempersiapkan para kader yang mumpuni, layak dan pantas menjadi calon Gubernur Gorontalo pada tahun 2024,” tutup Meys.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Nelson mengatakan bahwa jika ia sebagai ketua DPW PPP sampai dengan saat ini belum menyatakan siapa yang bakal menjadi calon penggantinya nanti sebagai Bupati Gorontalo.

“Ini semua ada mekanismenya ada penetapan. penetapan ini dari bawah sampai atas. Tapi ruang itu diberikan kepada semua. Kan bagus punya kader kader yang mumpuni. Jadi jangan dibatasi satu orang, nanti kerja kerja elektoral yang menentukan dan saya belum menyatakan siapa (calon Bupati Gorontalo),” ungkap Nelson ditemui usai mengikuti acara tanggeyomo penetapan perayaan Idulfitri di rumah dinas, Kamis (20/4/2023).

“Saya ini seperti orang yang memainkan orkestra. Ini kita mainkan semuanya. Nanti diakhir dia akan menjadi harmonis,” lanjut Bupati Gorontalo dua periode itu.

Bahkan Nelson pun menegaskan, keputusan Muswil yang melahirkannya sebagai calon Gubernur dari PPP bisa saja berubah bergantung pada elektabilitas.

“Saya pun demikian. Diwacanakan menjadi calon Gubernur Gorontalo. Siapapun bisa mencalonkan jadi calon Gubernur tidak hanya saya dan itu bergantung pada elektabilitas,”

Exit mobile version