Nelson Pomalingo Tetapkan 4 Kader PPP Yang Duduk di Kursi Pimpinan DPRD

TATIYE CHANNEL (KABGOR) – Sesiapa yang bakal duduk mengisi unsur pimpinan DPR, baik itu Ketua DPR Provinsi, Wakil Ketua DPR Provinsi, Wakil Ketua DPR Bonbol, Wakil Ketua DPR Kota Gorontalo akhirnya diputuskan lewat SK DPW Provinsi Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo.

Mereka masing-masing, Wakil Ketua DPRD Provinsi jatuh pada Awaludin Pauweni, Ketua DPR Kabgor ada Syam T. Ase, Untuk Wakil Ketua DPR Kota Gorontalo ada Rivai  Bukusu, sementara untuk Wakil Ketua DPR Bonbol ada Azan Piola. SK diserahkan Ketua DPW Nelson Pomalingo di PPP Centre-Telaga Biru, Minggu Sore kemarin (7/14).

Penunjukan ke-4 nama ini, menurut Sekertaris Partai Cecen Adrias Male bahwa itu semua sudah sesuai dengan Juklak (Petunjukan Pelaksana) kepartaian DPP PPP. ” Ya, kami DPW hanya sekedar mengusulkan nama-nama. 3-4 nama, lalu itu diputuskan oleh DPP,” tukas Cecen.

Sehingga penunjukan untuk skala DPR Kabupaten/Kota, itu sudah sesuai komposisi KSB (Ketua, Sekertaris, Bendahara). Sementara untuk Wakil Ketua DPRD Provinsi, dilihat dari pengalaman selama berkarir di lembaga DPR, baik level kabupaten hingga provinsi, tandasnya.

Sementara itu Ketua Wilayah PPP Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo mengatakan. Rekomendasi nama-nama ini memang sudah ada pekan lalu, namun barulah kali ini kami serahkan secara resmi. ” Di Pileg April 2019 kemarin, dari tujuh DPRD, Allhamdulillah 4 wakil kita duduk di kursi pimpinan parlemen, sebagai Ketua dan Wakil-wakil ketua. Dan semuanya sudah melalui pengusulan oleh wilayah ke DPP PPP, dan keluarlah nama nama ini, ” tukas Nelson Pomalingo.

Selanjutnya kata Nelson, konsep akan siapa yang duduk pada alat kelengkapan DPR, dalam waktu dekat ini akan kita bahas. Yang pasti wilayah memintakan konsep konsep DPC PPP disemua Provinsi, siapa dan dimana, itu kita akan bahas selanjutnya. ” Yang jelas ini merupakan prestasi kita di Pileg kemarin, yang cukup luar biasa,” tegas Nelson. (*)

Exit mobile version