Nelson Pomalingo Temui Menteri Perdagangan, Bahas Harga Minyak Goreng

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menemui Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, di kantor Menteri Perdagangan, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Nelson mengungkapkan bahwa dirinya menemui menteri Zulkifli Hasan sebagai kapasitasnya Ketua Umum Koalisi Pemerintah Daerah Penghasil Kelapa (KOPEK).

Dalam pertemuan di ruang kerja Menteri Zulkifli itu ada beberapa hal yang dibahas terkait dengan harga kelapa dan masalah minyak goreng.

“Jadi, kelapa saat ini harganya dipermainkan sehingga melalui menteri perdangan ini ada upaya untuk mengatasinya, sama halnya kelapa sawit,” kata Nelson.

Harga minyak goreng yang sering dipermainkan, lanjut Nelson, ada alternatif yang diharapkan melalui menteri perdagangan untuk menggaungkan kembali minyak goreng dari kelapa dalam.

“Kelapa itu lebih dikenal masyarakat luas dan itu harus ada upaya untuk terus didongkrat. jadi, alternatif minyak goreng dari kelapa dalam,” lanjut politisi PPP itu.

Pada kesempatan itu juga, Nelson mengundang langsung kepada Menteri Zulkifi Hasan untuk menghadiri temu bisnis kelapa.

“Saya mengundang beliau ]ak Menteri untuk membuka kegiatan temu bisnis kelapa di Kabupaten Kepulauan Miranti pada bulan September nanti,” tandasnya.

Exit mobile version