Nelson Pomalingo Harap BSI Buka Kantor di Kabupaten Gorontalo

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta pihak Bank Syariah Indoensia (BSI) pusat membuka kantor di wilayah ibu Kota Kabupaten Gorontalo, tepatnya kota Limboto. Hal ini disampaikan langsung kepada Wakil Direktur Utama I BSI Pusat, Ngantri, Selasa (24/5/2022).

“Bank Syariah Indonesia dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat khusus Kredit Usaha Rakyat dan investasi di Kabupaten Gorontalo agar membuka kantor di Ibu kota Limboto,” pinta Nelson Pomalingo saat menjajaki kerjasama dengan pihak BSI pusat di jakarta.

Menurut Nelson, Kabupaten Gorontalo adalah kabupaten induk yang memiliki penduduk terbesar, untuk itulah dirinya sangat berharap agar pihak BSI pusat membuka kantor diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“Dari sisi jumlah penduduk terbesar. Jika dibuka di limboto maka akses layanan BSI akan menyebar layanannya bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo utara, Kabupaten Boalemo dan Pohuwato. Karena di Kota Gorontalo sudah ada khusus layanan bagi masyarakat Kota dan Bone bolango,” ungkapnya.

Pada intinya kerjasama yang ditawarkan tersebut dalam rangka mengembangkan kredit dan investasi di Gorontalo termasuk harapannya membuka kantor di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Pembukaan kantor BSI itu dapat melayani masyarakat Gorontalo yang berjumlah 98 persen muslim sebagai daerah serambi madinah,” terang Nelson.

Kalau ini terjadi, aura syariah bakal semakin terlihat di Kabupaten Gorontalo.

“Karena kita sudah punya koperasi syariah, UMKM syariah dan juga ingin mendorong BPR syariah sambil juga mendorong BSI benar – benar lahir di Kabupaten Gorontalo,” pungkas Nelson.

Exit mobile version