Nelson Diobok-obok di PPP, PDIP Beri Sinyal Siap Menampung

TATIYE.ID (POLITIK) – Kisruh internal yang terjadi di PPP saat ini membuat Nelson Pomalingo diobok-obok dan terancam di depak dari posisi ketua partai.

Walaupun demikian, nampaknya Nelson Pomalingo mulai dilirik oleh beberapa partai. Terbaru, Partai besutan Megawati Soekarnoputri tengah memberikan sinyal kepada Bupati Gorontalo dua periode.

Dihubungi tatiye.id, salah satu kader PDIP yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Boliyohuto Cs, Venny Rosdiana Anwar, menyebut bahwa PDIP siap menampung Nelson Pomalingo jika meninggalkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tidak hanya itu, Istri mantan Wakil Bupati Gorontalo Tony Junus itu mengatakan siap menerima Bacaleg PPP yang bakal mengikuti Nelson jika hengkang dari partai berlambangkan Ka’bah tersebut.

“Jika pak Nelson bergabung dgn PDI Perjuangan dan di ikuti oleh kader kader dari PPP yang Bacaleg harus mengikuti mekanisme aturan partai PDI Perjuangan dan bagi saya sangat wellcome apabila ada yang ingin gabung dengan PDI Perjuangan,” kata Venny, Selasa (16/5/2023).

Lalu jika Nelson bergabung dengan PDI-P dan salah satu loyalisnya Haji Usman Tahir Rajak juga hengkang ke PDI-P, maka ini akan jadi kekuatan besar. Pasalnya, Fenny dan Usman adalah pengumpul suara terbanyak. Bukan tidak mungkin PDI-P akan meraih dua kursi dari Dapil Boliyohuto Cs. Parahnya, PPP akan kehilangan yang ditinggalkan oleh Haji Usman. (***)

Exit mobile version