Nelson Diangkat jadi Bapak Asuh Satya Tama, Apa Perannya?

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, diangkat menjadi bapak asuh Satya Tama, Senin (6/2/2023).

Pengangkatan Nelson sebagai bapak asuh Satya Tama ini dilakukan tatkala dirinya melepas 495 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 713/Satya Tama untuk Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Gerak Cepat (BGC) TNI Konga XXXIX-E MONUSCO di Republic Democratic Kongo, bertempat di Mayonif 713/ST, Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru.

“Terima kasih atas penghargaan jadi bapak asuh bagi yonif 713 ini. Terus terang saya sebagai pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo bangga hari ini kepada Yonif 713 karena diberikan amanah penghargaan untuk menjadi pasukan misi perdamaian mewakili Indonesia,” ucap Nelson dalam sambutannya.

Sebagai bapak asuh, tentu Nelson memiliki tugas dan peran layaknya seorang bapak pada umumnya untuk menjaga keluarga. Karena itu, dihadapan 495 prajurit yonif 713, Nelson berjanji akan menjaga keluarga mereka yang ditinggalkan selama bertugas.

“Tentu yang memiliki istri dan anak yang ada disini, insha Allah tanggal 14 mudah mudahan istri saya akan datang untuk bergaul bergelut dengan keluarga yang ditinggalkan. Karena kami akan membuat acara acara sehingga mereka tidak jenuh dan itu misi istri saya(Fory Naway) yang akan melaksanakan itu,” kata Nelson meyakinkan 495 prajurit yonif 713.

“Saya minta data baik itu istri kemudian anak anaknya sehingga sewaktu waktu kita membuat acara disini melalui istri saya. Setelah meninggalkan tempat ini sekali lagi kami akan menjaga keluarga bapak bapak dan ibu ibu sekalian,” tandas Bupati Gorontalo dua periode tersebut.

Exit mobile version