Nelson Akan Jadikan Dulamayo Selatan Sentral Kopi di Gorontalo

TATIYE.ID (KABGOR) – Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo siap mendukung dan memajukan kopi sebagai komoditas utama di Gorontalo.

Pasalnya, wilayah Gorontalo memiliki potensi besar dengan hasil alam yang melimpah. Sebut saja cengkeh, jagung, kelapa, sayur, bahkan buah buahan.

Ada satu desa yang menjadi perhatian dengan potensi alamnya yang begitu besar yaitu Desa Dulamayo Selatan. Desa yang terletak di Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo ini, akan menjadi sentral kopi di Gorontalo yang nantinya akan bekerja sama dengan Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) Gorontalo.

Hal tersebut diungkapkan Nelson saat menyambangi Desa Dulamayo Selatan (Dulsel) pada Minggu (13/06/2021) didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Rahmat A. W. Pomalingo.

“Karena memiliki banyak potensi, daerah ini akan kami jadikan sentral kopi dan wisata kopi. Kami akan berkerjasama dengan Asosiasi Kopi Indonesia DPD Gorontalo,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat berkunjung di Desa Dulamayo Selatan, Minggu (13/06/2021) kemarin.

Nelson yang saat ini menjabat sebagai Bupati Gorontalo, siap mendukung ASKI untuk memajukan kopi dan petaninya tanpa ada kata ‘tapi’ hingga rencana Dulamayo Selatan menjadi sentral kopi di Gorontalo terwujud.

“Kami dan pihak asosiasi akan merancang sentral kopi, sehingga ini akan menjadi tempat belajar bagi pencinta kopi, serta akan berdampak pada ekonomi masyarakat di desa ini,” pungkas Nelson.

Exit mobile version