Nasdem Provinsi Gorontalo Targetkan 3 Kursi di DPR RI, Siapa Figurnya?

TATIYE.ID (POLITIK) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Gorontalo nampaknya akan serius menghadapi kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dibawah komando Hamim Pou sebagai Ketua DPW Nasdem Provinsi Gorontalo, partai ini menargetkan mendapatkan 3 kursi di DPR RI.

Hal ini terungkap pada pertemuan pengurus NasDem se Provinsi bersama Rachmat Gobel di beberapa wilayah kabupaten/kota belum lama ini.

Dihadapan para pengurus, pria yang akrab dengan sebutan kakak Ampy itu menegaskan bahwa NasDem optimis akan menyapu bersih kuota 3 kursi DPR RI Dapil Gorontalo.

Lantas siapakah figur yang akan diusung Nasdem di pileg DPR RI 2024 mendatang? Mengingat partai ini memiliki kader-kader yang mumpuni untuk bertarung di pileg 2024.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Bappilu Partai Nasdem Gorontalo, Rustam Akili, menuturkan bahwa pihaknya saat ini menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk siapa yang menjadi bakal calon untuk pileg DPR RI 2024.

“Kita tunggu saja keputusan DPP,” tutur Rustam pada tatiye.id, Selasa (25/10/2022).

Sebelumnya, Partai Nasdem pada Pileg 2019 lalu memperoleh satu kursi di DPR RI dengan mengantarkan Rachmat Gobel sebagai wakil rakyat dari Gorontalo. Sementara dua kursi lainnya masing masing diperoleh Partai Golkar, Idah Syahidah, dan Partai Gerindra, Elnino Mohi.

Exit mobile version