Nasdem – PKS Kian Pasti di Pilkada Kabgor, Ruli Henga : Rustam adalah Pemimpin yang Bijak

TATIYE CHANEL (KABGOR) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) makin pasti untuk berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo (Kabgor). 

Buktinya, dua partai yang berhasil memperoleh kursi di parlemen menara ini sudah melakukan sedikitnya 4 kali pertemuan. Bahkan, dalam pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh masing-masing tim pemenangan partai. 

“Tadi malam mereka ketemu disebuah cafe di Limboto. Yang hadir adalah tim pemenangan,” ungkap orang dekat Rustam Akili.

Sayangnya, Nara sumber tersebut tidak mau menguber apa saja yang dibahas pada pertemuan itu. “Tanya saja langsung kepada pengurus partai nasdem atau PKS,” ujar orang tadi dan menambahkan bahwa pertemuan ke dua partai itu sudah berlangsung 4 kali. 

Fungsionaris PKS Kabgor, Ruli Henga yang ditemui wartawan pada peresmian kantor sekretariat DPD Nasdem Kabgor Jumat (27/9), membenarkan hal itu. “Iya, kami dengan Nasdem sudah 4 kali melakukan pertemuan untuk membahas Pilakada,” ungkap Ruli. 

Andai Nasdem – PKS jadi Koalisi di Pilkada Kabgor nanti, siapa figur yang layak menjadi Bupati? Secara blak-blakan, Ruli menegaskan Rustam Akili adalah tokoh yang paling pas memimpin Kabgor ke depan. “Leadershipnya sudah teruji saat di parlemen menara, dengan bijak dia mampu menggabungkan organisasi-organisai dalam sebuah manajemen yang besar. Pak Rustam juga adalah orang yang konsisten. 

Jadi sudah tak ada lagi yang kurang dari pak Rustam. Dia figur yang nyaris sempurna,” tukas Ruli dan menambahkan teman-teman pengurus PKS juga sangat menginginkan Rustam maju sebagai calon bupati. “Ini karena keteguhan antara kalimat dan ucapan dari pak Rustam,” tutur Ruli. 

Lebih lanjut Ruli juga menjelaskan jika nantinya Koalisi ini terjalin, pihaknya sudah menyiapkan dua nama untuk mendampingi Rustam Akili. “Siapa dia orang itu? Nanti akan ada waktunya kami membeberkan ke publik,” tutup Ruli. (*)

Exit mobile version