Musorprov POBSI Gorontalo, Thomas Mopili Terpilih Aklamasi

TATIYE.ID (SPORT) – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Gorontalo yang digelar Ahad 29 Mei 2022 akhirnya usai dengan terpilihnya secara aklamasi Thomas Mopili sebagai ketua umum.

Ya, dari tiga figur yang dikabarkan akan maju bertarung di Musorprov POBSI Gorontalo, hingga hari pelaksanaan musyawarah hanya satu figur yang serius mendaftar diri yakni Thomas Mopili.

“Jadi musyawarah ini telah selesai secara aklamasi dan pak Thomas Mopili terpilih sebagai ketua,” ujar Irwan Samir Ketua panitia Musorprov POBSI Gorontalo, Senin (30/05/2022).

Terpisah Ketua Pengprov POBSI Gorontalo terpilih, Thomas Mopili kepada tatiye.id mengatakan sesuai AD/ART POBSI dari tiga figur calon ketua, hanya satu yang memenuhi syarat atau yang mendaftarkan diri. Sehingga pemilihan dilakukan secara aklamasi.

“Dari tiga calon yang kabarnya siap maju di Musorprov, ternyata hanya satu yang memenuhi syarat karena tidak mendaftarkan diri. Maka dilihat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga maka diputuskan secara aklamasi,” ungkap Thomas Mopili yang juga Aleg DPRD Provinsi Gorontalo tersebut.

Thomas juga bertekad untuk memberikan kontribusi terbaik berupa prestasi bagi biliar Gorontalo. Sehingga rencananya untuk menghadapi PON 2024 dan Pra PON tahun depan perekrutan atlet dan pembinaan oleh pelatih nasional biliar Indonesia akan cobalah digiring ke Gorontalo.

“Target kita bukan hanya sekedar lolos PON, tapi minimal meraih medali emas di PON Aceh-Medan nanti,” jelas Thomas Mopili.

“Jadi program jangka pendek kita yakni menyiapkan sumber dana, sumber daya manusia dan kemudian pembinaan dengan mendatangkan pelatih biliar nasional untuk mengejar target yang tadi yakni emas di PON,” jelasnya. (*)

Exit mobile version