Musim Penghujan, Rolly Kadullah Ingatkan Warga Utamakan Kebersihan Lingkungan

Foto : Rolly Kadullah

TATIYE.ID (DEKOT) – Memasuki musim penghujan, kebersihan lingkungan menjadi kunci sukses mencegah terjadinya genangan air maupun bencana banjir. Begitu kata Anggota DPRD Kota Gorontalo, Rolly Kadullah seraya mengingatkan masyarakat agar tetap memperhatikan kondisi lingkungan masing-masing.

“Masyarakat diharapkan tetap memperhatikan kondisi lingkungannya masing-masing. Karena mengingat saat ini masih terjadi curah hujan cukup tinggi. Jika tidak di indahkan, dikhawatirkan berimbas ke masyarakat itu sendiri, termasuk penularan penyakit diare dan DBD,” ujarnya.

Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta kerja sama dan dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah dalam hal Dinas Lingkungan Hidup (DLH) soal penanganan sampah.

“Saya harap ada kerja sama yang baik dengan semua pihak. Karena kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, khususnya dinas DLH dalam menangani persoalan sampah,,,”

“Disisi lain, sampah di Kota Gorontalo saat ini terlihat berserakan. Seharunya ada keseimbangan antara kebersihan lingkunan dengan penanganan sampah. Agar mudah teratasi dan tidak menimbulkan persoalan baru di kemudian hari,” katanya.

Akhir penyampaian dia berharap agar persoalan sampah harus dijadikan sebagai salah satu fokus utama pemerintah Kota Gorontalo. Sebab bisa menimbulkan berbagai persoalan yang dlberdampak pada masyarakat.

“Jadi sampah jangan disepelehkan. Jika kebersihan lingkungan dapat disikapi, maka berbagai persoalan mudah ditangani. (*)

Exit mobile version