Musim Pandemi, 208 Mahasiswa Manajemen UNG Tetap Turun Magang

TATIYE.ID (KAMPUS) – Untuk memberikan pengalaman kerja, Program studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melepas 208 mahasiswanya turun magang, bahkan dalam kondisi pandemi COVID-19.

Mahasiswa magang dilepas langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi bidang Umum dan Keuangan, Irwan Yantu SPd MSi, Jumat (8/1/2021)

“Ini adalah kesempatan mempraktekkan ilmu sekaligus mempelajari hal-hal baru yang kalian tidak peroleh selama perkuliahan. Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar, jaga nama baik Fakultas Ekonomi khususnya dan UNG pada umumnya. Tetap taati protokol kesehatan dan segala aturan yang berlaku pada instansi yang ditempati,” kata Irwan.

Pelaksanaan magang akan berlangsung selama 45 hari di 47 instansi pemerintah maupun swasta dan BUMN.

Menurut ketua Prodi manajemen, Andi Juanna, S.Pd,M.Sc, mahasiswa yang turun telah nelakukan rapid test dan tidak ada yang menunjukkan hasil reaktif sehingga bisa ikut program magang.

“Kami memberi kesempatan kepada Mahasiswa untuk bisa lebih berkembang dengan terjun langsung ke dunia kerja. Melalui Magang mereka dapat memperkaya pengetahuan maupun pengalaman sekaligus, mengekspresikan kemampuan dan pengetahuan yang mereka peroleh selama dibangku kuliah,” ujar Andi.

Exit mobile version