Musim Kemarau Berkepanjangan, 627 KK Di Bulango Utara Akan Terima Beras

KABAR DESA (TC) – Sebanyak 627 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Bulango Utara akan menerima beras gratis dari Pemerintah Bone Bolango. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi musim kemarau yang melanda 9 Desa . 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone Bolango Melalui Kepala Bidang Linjamsos Ratna Abaidata menjelaskan bahwasanya saat ini pihaknya sementara melakukan pengepakan beras yang akan disalurkan kepada korban bencana kekeringan yang ada di Kecamatan Bulango Utara. 

” Saat ini kami Dinas Sosial Kabupaten Bone Bolango sementara melakukan pengepakan beras yang akan disalurkan kepada korban bencana kekeringan di Kecamatan Bulango Utara. ” Ungkap Ratna kepada wartawan Tatiyechannel.com. Rabu (4/9).

Lebih lanjut Ratna Abaidata menjelaskan bahwa di Kecamatan Bulango Utara ada 9 Desa yang akan mendapatkan bantuan beras yakni Desa Rupa, Desa Lomaya, Desa Tulis, Desa Kopi, Desa Longalo, Desa Bunuo, Desa Bandungan, Desa Suka Damai dan Desa Boidu. 

” Ada 9 desa di Kecamatan Bulango Utara yang mendapatkan bantuan beras yang diakibatkan oleh musim kemarau panjang tahun ini, dengan jumlah 627 Kepala Keluarga”. Ungkap Ratna.

Pada kegiatan pengepakan beras bantuan untuk korban bencana kekeringan kali ini kami melibatkan unsur Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bone Bolango, Dan Pihak Dinas Sosial Bone Bolango merencanakan untuk penyaluran beras ini akan dilaksanakan 2 Hari Kedepan. 

” Kami melibatkan Tagana dalam pengepakan serta pendistribusian beras bantuan korban bencana kemarau panjang, Dan InsyaAllah penyalurannya akan kami laksanakan 2 hari Kedepan, Sembari menyelesaikan pengepakan beras” Ungkap Ratna. (Zul)

Exit mobile version