Mulai Awal Juni 4 Golfer Gorontalo TC di Manado

TATIYE.ID (SPORT) – Sebulan jelang bergulirnya Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2023 yang akan dilangsungkan di lapangan golf Giri Gahana, Jatinangor,Jawa Barat, bulan Juli 2023, Ketua Pengprov PGI Gorontalo, Marten Taha berencana menggelar pemusatan latihan daerah (Puslatda) atau Trainning Center di dua lapangan golf di Manado.

Dalam olahraga golf, selain pengenalan lapangan sangat diperlukan, jam terbang baik latihan maupun ikut dalam berbagai turnamen juga sangat dibutuhkan atlet atau para golfer. Hal ini kata Marten Taha supaya atlet bisa mengukur pukulan dan menentukan strategi yang tepat. Apalagi keempat atlet yang rencananya diboyong ke Pra PON terbilang atlet muda.

“Rencananya, mereka akan mengikuti TC di Manado mulai 4 hingga 19 Juni di lapangan golf Cassabayo Likupang dan lapangan golf Wenang Manado,” kata Marten Taha, Rabu (31/5/2023).

Marten menambahkan, sebelum menjalani TC di Manado, atlet golf Pra PON Gorontalo telah mengikuti beberapa turnamen lokal dan hal yang diperoleh cukup memuaskan.

“Kami berharap dengan TC di Manado ini permainan mereka akan lebih baik dan siap mengikuti kualifikasi PON nanti. Apalagi rata-rata mereka Handicaps 0 semua dan selalu main under dibawah par,” terangnya.

Adapun keempat golfer Gorontalo yang akan menjalani pemusatan latihan daerah sekaligus TC di Manado nanti yakni Abdul Gafar Masulu, Apriyon Akina, Arwin Ishak, dan Parlan Lamatenggo. (*)

Exit mobile version