MUI Gorontalo Gelar Temu Ukhuwah dan Silaturrahmi

TATIYE.ID (BONEBOL) – Komisi Ukhuwah MUI Provinsi Gorontalo menggelar temu Ukhuwah dan silaturrahmi Ormas Islam se Provinsi Gorontalo, Senin (18/04/2022)

Kegiatan yang diselenggarakan di Ballroom Eljie Hotel itu bertujuan untuk mempermantap dan lebih mempererat hubungan silaturrahmi antar Ormas Islam di Provinsi Gorontalo.

Ketua Umum MUI, Abdurrahman Abubakar Bahmid melalui Ketua Komisi Ukhuwah MUI Provinsi Gorontalo, Helmi Adam Nento mengatakan, kegiatan ini bermanfaat dilaksanakan sebagai sarana menunjukkan rasa persaudaraan antara sesama muslim, tanpa melihat perbedaan.

“Jadi dalam kegiatan ini bagaimana kita satukan fikir. Dimana setiap Muslim harus dapat mencegah segala macam sikap dan perbuatan yang dapat berakibat merusak dan merenggangkan ukhuwah tersebut,” ujarnya.

Terakhir, Helmi mengajak semua pihak untuk terus merawat persaudaraan, kerukunan dan ukhuwah Islamiyah. Agar tidak terjadi perpecahan dan hal lainnya yang bisa berdampak buruk di masyarakat.

“Marilah sama – sama perkuat ukhuwah Islamiyah demi terciptanya keamanan, kesejukan dan ketertiban dilingkungan masing – masing. Dengan begitu keakraban dan harmonisasi kehidupan kita akan semakin tumbuh dan berkembang di bumi berjuluk Serambi Madinah,” tutupnya. (**)

Exit mobile version