MUI Gorontalo Deklarasikan Mujahid Digital, Tangkal Hoax dan Sebarkan Konten Islami

TATIYE.ID (GORONTALO) – Setelah sukses menggelar Workshop Media Multiplatform Berwawasan Islam Wasathiyah, MUI Provinsi Gorontalo akhirnya resmi mendeklarasikan mujahid digital, Rabu (16/03/2022)

Hal ini bertujuan dalam menyebarkan konten – konten berwawasan Islam Wasathiyah, dan menangkal informasi hoax yang disebarkan lewat media sosial.

Saat diwawancarai usai kegiatan, Sekretaris Umum MUI Provinsi Gorontalo, Arfan Tilome memberikan apresiasi dan mendukung penuh atas terbentuknya mujahid digital oleh MUI Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, pembentukan mujahid digital sangat penting dan bermanfaat dalam menyebarluaskan konten – konten islami lewat media sosial.

Dia pun yakin dan percaya, bahwa para mujahid digital dari masing – masing Ormas Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo adalah orang – orang kreatif dalam memberikan ide dan gagasan untuk syiar agama Islam.

“Mujahid digital ini merupakan para pejuang media yang bisa mengimbangi konten – konten yang kurang menguntungkan bagi Islam..,”

“Insha Allah kedepan diharapkan bisa memproduksi konten – konten yang dapat mewarnai dan memberikan pencerahan dikalangan masyarakat muslim” katanya.

Mekipun jumlah dari para mujahid digital tersebut belum sesuai harapan, paling tidak mereka mampu menjadi garda terdepan dalam menyiarkan konten – konten kreatif tentang Islam lewat media sosial.

“Kedepan jumlah para mujahid digital ini dapat ditambah lagi. Supaya informasi – informasinya lebih tersebar hingga ke seluruh dunia” tandasnya. (**)

Exit mobile version