Monitoring Program Dinas Pertanian, Komisi II Deprov Siap Support Anggaran

TATIYE.ID (DEPROV) – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo menggelar rapat dengar pendapat bersama Dinas Pertanian terkait program distribusi bantuan sapi dan ayam kepada masyarakat.

Ketua Komisi II, Venny Anwar mengatakan rapat ini digelar untuk meninjau progres dari program tersebut, serta mencari solusi terkait dengan masalah-masalah yang ditemui di lapangan.

Venny mengatakan dalam program ini terdapat beberapa kendala yang ditemui, khususnya pada bantuan ayam, dimana program ini terkendala akibat induk ayam yang masih sedikit sehingga tidak bisa memproduksi sesuai permintaan.

Sehingganya untuk menindaklanjuti kendala yang ada, Komisi II selaku bidang ekonomi dan keuangan, kata Venny telah memberikan solusi bahwa pihaknya akan memberikan anggaran untuk penambahan induk.

“Kami sudah mencari solusi insyaallah ini kami akan mensupport anggaran, akan ada anggaran penambahan untuk perbaikan dan penambahan induk,” ujar Venny saat diwawancarai di Ruang Komisi II, Senin (15/05/2023).

Sementara itu, dalam wawancaranya Venny juga mengungkapkan di tahun ini pihaknya akan menganggarkan 552 ekor sapi yang akan disebar diseluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.

“Nah terkait bantuan sapi untuk tahun ini kita menganggarkan 552 ekor sapi dan itu tersebar diseluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, dan itu verifikasinya sudah mencapai 81%,” pungkasnya.

Exit mobile version