Momentum Tahun Baru Islam, Ini Pesan Marten Taha

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Semangat tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah, diharapkan Wali Kota Gorontalo Marten Taha dapat menjadi momentum umat Islam untuk mengengevaluasi diri.

“Hakekat 1 Muharam adalah bagaimana kita sebagai umat islam dapat menintropeksi diri dan menanamkan sifat-sifat serta hakekat hijrah dalam arti sebenarnya yakni perubahan diri agar lebih baik lagi,” ujar Marten Taha, usai melepas pawai Hijratul Rasul, Sabtu (30/07/2022).

Tambah Marten, pengertian hijrah jangan hanya diartikan hanya seperti kita berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Tapi bagaimana ada loncatan perubahan dari suasana atau kondisi lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Saatnya kita berhijrah atau melakukan perubahan kearah yang lebih baik, sehingga ini waktu yang tepat untuk melakukan perubahan tersebut. Mulailah dari hal-hal kecil sepert menjaga lisan kita, mata, telinga, serta tangan dan kaki kearah lebih baik lebih islami, maka inilah hijrah yang sesungguhnya,” pesannya. (*)

Exit mobile version