Minimalisir Kesalahan Rekrutmen, KPU BoneBol Gelar Rakor

TATIYE.ID (BONEBOL) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango terus melaksanakan pengawasan dan pengawalan menyeluruh terhadap seluruh proses dan tahapan Pemilihan Umum 2024. Fokus pengawasan saat ini terkait dengan persiapan rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Usai melakukan sosialisasi pada (7/12/2023), kali ini KPU Bone Bolango melaksanakan rapat koordinasi bersama Dinas Kesehatan Bone Bolango, Kesbang Pol, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Desa, Kejaksaan, dan Kepolisian yang digelar di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Jumat (8/12/2023).

Rapat koordinasi yang dilakukan tidak lain bertujuan untuk membahas dan menindaklanjuti hal-hal yang berkaitan dengan seluruh tahapan dan persiapan perekrutan KPPS untuk mencegah dan meminimalisir potensi kesalahan selama proses rekrutmen.

“Kami melaksanakan kegiatan ini agar dapat melakukan konsolidasi serta sharing informasi terkait dengan hal-hal yang ada kaitannya dengan persiapan rekruitmen badan Ad Hoc dalam hal ini KPPS,” kata Sutenti Lamuhu, Ketua KPU Bone Bolango.

Dalam rapat koordinasi tersebut beberapa ketentuan dan syarat perekrutan juga menjadi fokus pembahasan yakni terutama terkait dengan administrasi atau berkas-berkas yang harus dipenuhi oleh calon KPPS.

“Ada beberapa hal yang dibahas terutama terkait dengan persoalan-persoalan berkas dan pengurusan berkas untuk yang mendaftarkan diri sebagai calon KPPS, salah satunya yakni dimana seluruh calon KPPS harus menunjukkan surat kesehatan,” ungkap Sutenti.

Sutenti mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan sebagai upaya preventif untuk memastikan tidak ada masalah yang mungkin timbul selama proses rekrutmen.

Exit mobile version