Mimpi Sang Profesor Untuk Tingakatkan SDM Terus Dikejar

TATIYE CHANNEL (KABGOR) – Mimpi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam meningkatan sumber daya manusia di Daerah terus dilakaukan. Sang Profesor akan terus berusaha agar masyarakatnya tidak akan pernah ketinggalan pendidikan

“Peningkatan sumber daya manusia di daerah ini penting guna percepatan pembangunan di Kabupaten Gorontalo,†Tutur Bupati Nelson disambangi usai tatap muka dengan Bunda PAUD Se Kabupaten Gorontalo, jumat (16/08) di Aula Kantor Dinas Dikbud.

Karena itu menurut dia, Nelson, fasilitas pendidikan terus didorong tidak hanya penyediaan fasiltas Pendidikan Formal tapi juga Non Formal, seperti PKBM, SKB dan LKP. 

Tak hanya itu, dalam rangka mendorong sektor Pendidikan, Nelson yang pernah menjadi pengurus Badan Akreditas Nasional (BAN) Pusat mengatakan, Anggran Pendidikan terus didorong. 

Nelson pomalingo menambahkan, Pendidikan anak  usia dini itu sebagai pembuka otak anak kita semua. 

“Untuk kejenjang SD, SMP hingga dia menjadi cemerlang dan gemilang kejenjang SMA hingga perguruan tinggi harus melalui PAUD. Maka PAUD ini harus diperkuat dan mulai tahun ini, bayangkan saja APBD induk  hanya  2 miliyar   maka untuk APBD-P tahun 2019 ditingkatkan menjadi 4 Miliyar,†pungkas Nelson

Exit mobile version