Millenial Produktif, Program Unggulan Tonny Uloli Untuk Pemuda Gorontalo

TATIYE.ID (GORONTALO) – Tonny Uloli, salah satu figur yang telah menyatakan diri secara terbuka bakal maju ke kontestasi Pilgub Gorontalo tahun 2024 mendatang, perlahan mulai angkat suara soal program yang bakal dilaksanakan jika dipercaya menjadi Gubernur Gorontalo nanti.

Tonny yang merupakan putra Gorontalo yang juga menjadi pengusaha sukses di tanah rantau ini, mengaku punya program spesial yang bakal dikhususkan buat generasi muda Gorontalo.

“Generasi muda adalah modal penting membangun daerah. Mereka punya energy yang besar untuk melakukan banyak hal. Nah, energy besar anak muda ini harus diarahkan ke hal-hal yang produktif secara ekonomis. Saya menyebutnya dengan istilah millenials produktif, ” Ungkap Tonny saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Bagi sosok yang kini menjadi salah satu petinggi di Kadin Pusat ini, generasi muda atau millenials harus diarahkan dan dibimbing memiliki mindset atau wawasan entrepreuship agar mereka menjadi pribadi yang produktif.

“Anak muda itu butuh bimbingan, pendampingan, termasuk di dalamnya pelatihan-pelatihan. Kadang-kadang mereka lebih butuh itu ketimbang modal. Salah satu kesalahan dalam pengembangan kewirausahaan untuk anak muda adalah kita hanya fokus mikirkan mereka modal tanpa memberi mereka bekal mindset yang benar. Modal dalam bentuk uang, kadang kala malah jadi racun buat anak muda, ” Ulas Tonny.

Tonny yang mengalami sendiri jatuh bangun membangun bisnis di usia yang masih sangat muda, sangat yakin generasi millenial Gorontalo akan mampu menjadi tumpuan pergerakan ekonomi Gorontalo di masa datang.

“Orang Gorontalo itu darah pedagang atau pengusaha. Ya seperti orang Bugis makassar lah. Lihat saja di daerah tetangga Gorontalo, seperti Luwuk, Kotamobagu, Manado, Bitung hingga Ternate, pasar-pasarnya banyak dikuasai oleh orang Gorontalo. Kalau di level pengusaha kita punya banyak figur hebat, seperti Pak Gobel, Pak Sandy Uno dan lain-lain. Makanya saya in syaa Allah akan banyak fokus membangunkan potensi besar millenials Gorontalo, ” Pungkas Tonny yang sangat hafal potensi ekonomi Gorontalo karena pernah jadi Wagub Gorontalo selama 2 tahun di era kepemimpinan Gubernur Gusnar Ismail. (*)

Exit mobile version