Miliki Basis Pendukung Hingga Ke Akar Rumput, 6 Kader Golkar Berebut Tiket Cabup

Tatiye.id– Memasuki tahun 2022 tentunya setiap partai mulai memanaskan mesin partainya untuk menghadapi perhelatan pemilihan langsung kepala daerah yang bakal dilaksanakan pada 2024 mendatang. Partai Golkar merupakan partai yang telah lama dan tentunya memiliki basis massa pendukung yang jelas.

Selain memiliki basis pendukung tentunya Golkar juga memiliki banyak kader yang mengantongi pendukung sejati, Sehingganya membuka peluang besar bagi partai besutan Airlangga Hartarto tersebut untuk mencalonkan kader-kadernya sebagai calon Bupati Bone Bolango pada pilkada mendatang.

Siapa saja kader Golkar Bone Bolango yang bakal berebut golden tiket calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2024 nanti.

  1. Zainudin Pedro Bau
    Ketua DPD Golkar Bone Bolango Zainudin Pedro Bau merupakan fatsun politik dari partai golkar, tentunya peluangnya untuk menjadi calon bupati pada pilkada 2024 mendatang terbuka luas, Selain itu saat ini dirinya menjabat sebagai wakil Ketua DPRD, Hal ini membuatnya semakin layak untuk menjadi orang nomor satu. Berada pada daerah pemilihan terbesar di Bone Bolango tentunya ini mejadi modal baginya untuk mendapatkan golden tiket.

  2. Sofyan Wahidji
    Darah politisi memang mengalir pada anggota legislatif tiga periode DPRD Bone Bolango ini, Memulai karir dari AMPG hingga saat ini menjadi sekretaris DPD Golkar Bone Bolango 2 Periode tersebut membuat dirinya layak untuk mendapatkan golden tiket calon bupati dan wakil bupati. Apalagi dirinya pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD pada periode kemarin menambah nilai plus baginya. Politisi santun dan mengantongi kurang lebih 2500 suara pada pileg kemarin dan mewakili daerah Tapa cs.

  3. Ferdiyanto Koniyo
    Siapa sich yang tidak kenal dengan mantan ketua DPRD Kota Gorontalo Ferdiyanto Koniyo, Saat ini dirinya menjabat sebuah posisi strategis pada bank SulutGo yakni sebagai seorang komisaris. Sepak terjangnya didunia perpolitikan tidak bisa diragukan lagi dan patut untuk diperhitungkan untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh partai Golkar. Nama Ferdiyanto Koniyo beberapa kali direkomendasikan pada musyawarah kecamatan partai Golkar yang sementara berlangsung.

  4. Ryan Kono
    Nama Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono juga direkomendasikan oleh peserta muscam partai Golkar Bone Bolango, Tak heran memang jika nama orang nomor dua di Kota Gorontalo tersebut diminta menjadi calon Bupati Bone Bolango, Pasalnya anak dari Politisi senior partai golkar tersebut dianggap sukses memimpin Kota Gorontalo. Ryan pun memiliki basis massa yang jelas jika bertarung di Pilkada Bone Bolango.

  5. Alham Habibie
    Sempat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada kemarin, Nama Alham Prasogo Habibie dianggap sebagai saingan terberat calon petahana pilkada, Namun Alham Habibie memiliki perhitungan politik yang berbeda sehingga niatnya tersebut ditunda. Saat ini anak dari Gubernur Gorontalo tersebut diminta untuk serius maju pada perhelatan politik lima tahunan tersebut.

  6. Yeyen Sidiki
    Salah representase perempuan yang layak untuk mendapatkan golden tiket calon pada Pilkada mendatang tentunya jatuh pada legislator puncak botu dua periode yakni Yeyen Septiani Sidiki. Ketua KPPG Provinsi Gorontalo tersebut juga ikut direkomendasikan oleh peserta Muscam partai Golkar untuk maju sebagai calon Bupati.

Exit mobile version