Milad Ke-2, Jama’ah Masjid At-Thaharah Gelar Zikir Dan Sholawat

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Di Milad Ke-2 Masjid At-Thaharah Kelurahan Tomulobutao Kecamatan Dungingi, Sabtu (02/10/2022), pengurus dan remaja masjid At-Thaharah menggelar Zikir dan Sholawat yang dihadiri langsung Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Pada kesempatan itu Marten Taha menyampaikan pemerintah Kota Gorontalo mengapresiasi kepada Jama’ah Masjid At-Thaharah yang telah menyelengarakan Zikir dan Sholawat, ini sebagai bentuk ketaatan meningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kata Marten, kegiatan yang bernuansah religi atau keagamaan seperti ini harus digalakkan ditengah masyarakat khususnya kepada generasi muda di Kota Gorontalo.

“pengaruh keadaan, situasi dan kondisi oleh kemajuan ilmu pengetahuan tekhologi dan perubahan zaman tantangan anak-anak muda itu makin kompleks, makin rumit dan makin sulit sehingga mudah mempengaruhi prilaku dari generasi muda kita, oleh karena itu peran orang tua harus lebih aktif untuk menggalakkan mereka untuk mengikuti kegiatan keagamaan, karena kita mendidik anak kita bukan hanya cerdas otaknya tetapi juga mendidik menjadi anak yang berakhlak, berkarakter dan itu hanya bisa dilakukan melalui metode keagamaan,” kata Marten Taha.

Sementara itu Camat Dungingi, Hariyanto M Abas menjelaskan kegiatan religius seperti zikir dan sholawat seperti ini rutin dilaksanakan di Kecamatan Dungingi secara bergilir di seluruh Kelurahan. Meski demikian kegiatan keagamaan di Kecamatan Dungingi ini sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, tetapi saat ini dengan kebijakan pemerintah terhadap kelonggaran beraktifitas kama kegiatan keagamaan kembali diaktifkan.

“Zikir dan Sholawat itu diikuti masyarakat yang berada diwilayah Kelurahan Tomulobutao, Takmirul Masjid At-Thaharah dan rema muda serta pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM),” lanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan unsur dari anggota DPRD Kota Gorontalo, Ketua LPM Risman Taha dengan menghadirkan penceramah Habib Salim Bin Abdu Rahman Al Jufri. (*)

Exit mobile version